10 Universitas Terbaik di Inggris

Inggris bisa dikatakan sebagai salah satu negara pelajar. Inggris menjadi negara kedua setelah U.S. yang paling banyak mendatangkan mahasiswa baru dari berbagai negara setiap tahunnya. Banyaknya mahasiswa yang datang tersebut karena mereka tertarik memasuki universitas yang bersekala global di negara tersebut. Di bawah ini adalah daftar 10 universitas terbaik di Inggris:

Universitas Bath

10. University of Bath
Universitas Bath pertama kali mendapatkan status sebagai universitas pada tahun 1963. Sebelumnya universitas ini bernama Bristol Trade School di tahun 1856. Lalu kemudian berkembang hingga akhirnya pada tahun 1966 berubah nama menjadi University of Bath.

Universitas Lancaster

9. University of Lancaster
Universitas Lancaster terletak di kota Lancashire. Universitas ini terkenal sebagai universitas riset. Mereka selalu mengutamakan kualitas riset yang tinggi.

University College London

8. University College London
Satu lagi universitas riset di Inggris. Merupakan perguruan tinggi pertama yang ada di London. Hingga saat ini University College London sudah mengoleksi 26 Nobel.

Universitas Warwick

7. University of Warwick
Universitas Warwick bisa ditemukan di kota Coventry. Universitas riset yang satu ini terkenal karena program riset dan jaringannya yang kuat ke dunia industri. Lulusan Universitas Warwick banyak dicari oleh perusahaan.

Universitas St. Andrews

6. University of St. Andrews
Universitas St. Andrews berlokasi di Fife, Skotlandia. Universitas ini terkenal dengan program Fisika dan Astronomi yang mereka sediakan. Program tersebut terbaik kedua setelah Cambridge.

Universitas Durham

5. University of Durham
Universitas Durham merupakan salah satu universitas tertua di Inggris. Universitas ini juga kedua tertinggi dalam hal private education di Inggris.

Imperial College London

4. Imperial College London
Imperial College London bernama lengkap The Imperial College of Science, Technology and Medicine. Universitas ini berfokus pada biomedical research dan sudah mendapatkan 14 Nobel.

Universitas Oxford

3. University of Oxford
Universitas Oxford meruapakan universitas tertua di Inggris dan universitas tertua kedua yang bisa survive hingga saat ini. Universitas Oxford terkenal karena banyak menciptakan lulusan yang menjadi orang penting dan terkenal.

London School of Economics

2. London School of Economics
London School of Economics adalah universitas yang fokus pada social sciences. Memiliki perpustakaan dengan koleksi buku terbanyak di dunia. London School of Economics juga salah satu universitas dengan biaya masuk termurah dibandingkan universitas lain di Inggris.

Universitas Cambridge

1. University of Cambridge
Universitas Cambridge adalah universitas terbaik di Inggris. Dibawah Oxford, Cambridge menjadi universitas tertua kedua di Inggris. Alumni universitas ini sudah mengumpulkan sebanyak 65 Nobel. Bersama dengan Imperial College London dan University College London, University of Cambridge merupakan golden triangle universitas di Inggris.