10 Kebun Binatang Terbesar di Dunia

Kebun binatang terdapat di setiap negara di planet ini. Pesan yang disampaikan oleh kebun binatang adalah manusia harus menjaga dan melindungi sesama makhluk hidup. Di dalam kebun binatang terdapat binatang yang hampir punah, binatang berbahaya hingga binatang yang unik. Karena begitu banyaknya jenis binatang di dalam suatu kebun binatang, ada beberapa kebun binatang di dunia yang dapat dikategorikan sebagai kebun binatang terbesar. Berikut ini adalah nama - nama kebun binatang tersebut:

Pulau Splash Polar Bear di Kebun Binatang Toronto

10. Kebun Binatang Toronto
Luas kebun binatang ini mencapai 287 hektar yang dibagi menjadi 7 bagian untuk mewakili berbagai binatang dari berbagai belahan dunia. Kebun binatang ini menjadi rumah bagi 5,000 binatang dari 491 spesies.

Pintu Masuk Kebun Binatang San Diego

9. Kebun Binatang San Diego
Kebun binatang ini terletak di Balboa Park, San Diego, California. Kebun binatang San Diego memiliki luas lebih dari 40 hektar. Di tanah seluas itu terdapat 3,700 binatang dari 650 spesies.

Pintu Masuk Kebun Binatang Bronx

8. Kebun Binatang Bronx
Kebun binatang Bronx terletak di kota New York. Merupakan salah satu kebun binatang metropolitan tertua di dunia. Luasnya mencapai 107 Ha dan sebanyak 650 spesies hewan terdapat didalamnya.

Kebun Binatang London atau Regent's Park

7. Kebun Binatang London
Dikenal sebagai kebun binatang untuk penelitian yang tertua di dunia. Kebun binatang ini luasnya mencapai 14 hektar lebih dan didalamnya ada 755 spesies binatang. Program terbaru kebun binatang London adalah 'Tiger S.O.S' yang bertujuan untuk mencari dana demi menyelamatkan Harimau Sumatra.

Pemandangan Taman Zoologi Nasional Afrika Selatan

6. Taman Zoologi Nasional Afrika Selatan
Taman Zoologi ini terletak di Pretoria, Afrika Selatan. Dikenal juga dengan sebutan Kebun Binatang Pretoria. Terdapat 705 spesies binatang di dalam kebun binatang yang luasnya mencapai 84 hektar ini.

Pintu Masuk Kebun Binatang Colombus

5. Kebun Binatang dan Akuarium Colombus
Kebun binatang yang satu ini berposisi di Powell, Ohio. Pernah menjadi kebun binatang nomer 1 di U.S. dalam beberapa kesempatan. Kebun binatang ini luasnya mencapai 234 hektar dan menjadi tempat tinggal bagi 793 spesies binatang.

Pemandangan Kebun Binatang Moscow Dari Atas

4. Kebun Binatang Moscow
Pertama kali dibuka pada tahun 1864 dan menjadikan kebun binatang ini salah satu yang tertua di Eropa. Ada 927 spesies binatang yang hidup di dalam kebun binatang dengan luas lahan 21 hektar ini.

Pemandangan Kebun Binatang dan Akuarium Henry Doorly Dari Atas

3. Kebun Binatang dan Akuarium Henry Doorly
Terletak di Omaha, Nebraska. Dahulu bernama Kebun Binatang Riverview. Kebun binatang ini menjadi tempat hidup 962 spesie binatang. Luasnya mencapai 52 Ha.

Pintu Depan Kebun Binatang Beijing

2. Kebun Binatang Beijing
Salah satu kebun binatang terbesar di dunia. Luasnya mencapai 88 hektar dan terdapat 950 spesies binatang di dalamnya. Kebun binatang ini terkenal dengan binatang langka asli China.

Hippopotamus di Taman Zoologi Berlin

1. Taman Zoologi Berlin
Taman Zoologi Berlin adalah kebun binatang yang memiliki koleksi spesies binatang terbanyak di dunia. Dengan luas 33 Ha, kebun binatang ini mampu menampung 1,500 spesies binatang. Juga merupakan kebun binatang tertua di Jerman.