10 Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

Kapal pesiar merupakan salah satu dari begitu banyak pilihan untuk berwisata. Keunggulan yang dimiliki oleh kapal pesiar adalah para wisatawan bisa menikmati segala fasilitas di dalam kapal tersebut sembari di antar untuk berkeliling dunia. Beberapa perusahaan mengakomodasi keinginan para wisatawan tersebut dengan menyediakan kapal pesiar yang sangat besar. 8 dari 10 kapal pesiar terbesar di dunia dimiliki oleh perusahaan bernama Royal Caribbean International. Berikut daftar lengkapnya:

Gambar Kapal Pesiar MS Explorer of The Seas

10. MS Explorer of The Seas
MS Explorer of The Seas pertama kali dibuat pada tahun 1999. Panjang kapal ini mencapai 310.9 meter dengan berat 137,308 ton. MS Explorer of The Seas mampu menampung 3,114 penumpang.

Gambar Kapal Pesiar MS Mariner of The Seas

9. MS Mariner of The Seas
MS Mariner of The Seas memiliki panjang 311.5 meter dengan berat 138,279 ton. Jumlah maksimal penumpang yang bisa diangkut adalah 3,114 orang. MS Mariner of The Seas sudah berlayar sejak tahun 2003.

Gambar Kapal Pesiar Navigator of The Seas

8. Navigator of The Seas
Navigator of The Sea merupakan kapal buatan STX Finland Cruise Oy seperti 2 kapal pesiar di atas. Kapal satu ini memiliki kesamaan dengan MS Mariner of The Seas dalam hal panjang, berat dan kapasitas penumpang. Bedanya kapal ini sudah berlayar 1 tahun lebih cepat dari pada MS Mariner of The Seas.


Gambar Kapal Pesiar Queen Mary 2

7. Queen Mary 2

Queen Mary 2 merupakan kapal kepunyaan Cunard Line. Kapal pesiar terbesar milik Cunard Line ini namnya diberikan langsung oleh Ratu Elizabeth II. Queen Mary 2 mampu diisi sebanyak 3,056 penumpang serta memiliki panjang 345 meter.

Gambar Kapal Pesiar MS Independence of The Seas

6. MS Independence of The Seas
MS Independence of The Seas didisain untuk menampung 4,370 orang penumpang dengan panjangnya yang mencapai 338.63 meter serta beratnya 154,407 ton. MS Independence of The Seas pertama kali dioperasikan pada bulan Mei 2008.

Gambar Kapal Pesiar MS Liberty of The Seas

5. MS Liberty of The Seas
MS Liberty of The Seas memiliki kesamaan ukuran dan kapasitas penumpang dengan MS Independence of The Seas. Keunggulan MS Liberty of The Seas adalah di dalam kapal ini terdapat studio DreamWorks.


Gambar Kapal Pesiar MS Freedom of The Seas

4. MS Freedom of The Seas

MS Freedom of The Seas menghabiskan dana sebesar USD 800 juta untuk pembuatannya. MS Freedom of The Seas mampu menampung 4,370 penumpang di dalam kapal sepanjang 338.63 meter.

Gambar Kapal Pesiar Norwegian Epic

3. Norwegian Epic
Sesuai dengan namanya, kapal pesiar ini adalah milik perusahaan Norwegian Cruise Line. Dibuat pada tahun 2010, Norwegian Epic memiliki panjang 331.9 meter, berat 155,873 ton dan kapasitasnya mencapai 4,100 orang.

Gambar Kapal Pesiar MS Oasis of The Seas

2. MS Oasis of The Seas
Kapal pesiar MS Oasis of The Seas merupakan kapal pesiar tipe oasis pertama milik Royal Caribbean International. Panjang MS Oasis of The Seas adalah 361.8 meter dengan kapasitas sebesar 6,296 untuk total awak kapal dan penumpang.

Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

1. MS Allure of The Seas
MS Allure of The Seas merupakan kapal pesiar terbesar di dunia. Kemunculan pertama kapal pesiar ini adalah tahun 2010. Dalam urusan panjang, MS Allure of The Seas lebih pendek 2 inci dari MS Oasis of The Seas.