10 Manfaat Bayam

Seperti kebanyakan sayuran pada umumnya, bayam memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh manusia. Bahkan bayam memiliki lebih banyak manfaat dari pada sayuran lainnya. Berikut ini adalah 10 manfaat yang akan didapatkan bila mengkonsumsi bayam:

10. Asam Folat
Asam folat sangat diperlukan oleh ibu hamil dan menyusui. Bagi ibu hamil dan menyusui asam folat sangat membantu dalam perkembangan janin dan bayi.

9. Kanker
Bayam adalah salah satu sayuran yang mengandung banyak antioksidan di dalamnya. Antioksidan tersebut berfungsi untuk menekan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh manusia.

8. Kekebalan
Di dalam bayam terdapat berbagai macam vitamin dan mineral. Salah satu mineral tersebut adalah magnesium yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh manusia.

7. Kulit
Antioxidants selain baik untuk mencegah sel kanker untuk berkembang ternyata juga baik untuk kesehatan kulit manusia. Ditambah lagi di dalam bayam terdapat kandungan vitamin E yang berguna untuk menjaga kulit manusia agar selalu sehat.

6. Jantung
Salah satu penyebab sakit jantung adalah penebalan pada pada pembuluh darah. Bayam mengandung lutein, nitrite dan omega-3 yang dapat membantu untuk mencegah penebalan pada artery.

Makan bayam mencegah anda berkacamata

5. Penglihatan
Kesehatan mata sangat erat kaitannya dengan vitamin A. Karena bayam juga mengandung vitamin A maka jelas sekali bayam dapat mencegah seseorang mengidap penyakit mata.

4. Anti Inflamasi
Karena banyak mengandung flavonoids dan antioksidan makan bayam dapat dikategorikan sebagai anti inflamasi bagi tubuh manusia.

3. Salad
Tambahkan bayam pada salad untuk mendapatkan rasa yang segar. Bayam adalah salah satu sayuran yang sangat mudah didapatkan karena setiap hari selalu tersedia di mana - mana.

2. Tulang
Selain magnesium untuk membantu kekebalan tubuh, ternyata berfungsi juga untuk memperkuat tulang. Magnesium dibantu dengan vitamin K dan juga kalsium yang terdapat dalam bayam.

1. Kurus dan Bertenaga
Salah satu manfaat mengkonsumsi bayam adalah bisa mendapatkan banyak vitamin dan mineral tapi kalori dan lemak yang terdapat didalamnya sangat rendah. Makanlah bayam secara teratur agar tubuh tetap sehat dan bugar setiap saat.