10 Gereja Terbesar di Dunia

Agama merupakan pedoman hidup manusia. Dengan memeluk suatu agama maka manusia dipercaya mengikuti jalan kebenaran. Satu yang berkaitan dengan agama adalah ibadah. Setiap agama di dunia memiliki tempat ibadahnya masing - masing. Tempat ibadah adalah tempat suci untuk mendekatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Esa. Di bawah ini adalah daftar 10 gereja terbesar di dunia yang merupakan tempat ibadah umat Kristiani:

Gambar Gereja Basilica of Our Lady of Peace

10. Basilica of Our Lady of Peace
Basilica of Our Lady of Peace terdapat di Ivory Coast. Luas gereja ini mencapai 8,000 meter persegi dan mampu menampung 18,000 orang. Pembuatannya terinspirasi dari gereja Basilica of St. Peter di tahun 1989.

Gambar Gereja Basilica of Sacred Heart

9. Basilica of Sacred Heart
Basilica of Sacred Heart merupakan gereja yang terletak di negara Belgia. Pembangunan gereja ini selesai pada tahun 1969. Pembangunan gereja ini sempat terhenti 2 kali dikarenakan perang dunia. Luasnya mencapai 8,000 meter persegi.

Gambar Gereja Basilica of the Holy Trinity

8. Basilica of the Holy Trinity
Basilica of the Holy Trinity dapat ditemukan di Portugal tepatnya di village of Fatima. Dengan luas mencapai 8,700 meter persegi, gereja ini mampu menampung 9,000 umatnya. Basilica of the Holy Trinity dibangun dari tahun 2004 sampai 2007.

Gambar Gereja Shrine of Our Lady of Lichen

7. Shrine of Our Lady of Lichen
Shrine of Our Lady of Lichen memiliki luas hingga 10,090 meter persegi. Gereja Shrine of Our Lady of Lichen ini terletak di Polandia. Dibutuhkan waktu 10 tahun, dari 1994 hingga 2004, untuk membangun gereja ini. Selain itu biaya pembuatannya juga dari sumbangan para peziarah.

Gereja Terbesar di Inggris

6. Cathedral of Liverpool
Dari namanya anda mungkin dapat menebak bahwa gereja ini terletak di Liverpool, Inggris. Cathedral of Liverpool memiliki luas 9,687 meter persegi dan kapasitasnya mencapai 5,800 orang.

Gambar Gereja Cathedral of Milan

5. Cathedral of Milan
Cathedral of Milan merupakan salah satu gereja terkenal di dataran Eropa. Selain itu Cathedral of Milan juga menjadi salah satu ikon kota Milan di Itali. Gereja dengan luas 10,186 meter persegi ini sudah berdiri selama lebih dari enam abad.

Gereja Terbesar di U.S.

4. Cathedral of St. John the Divine
Cathedral of St. John the Divine merupakan gereja terbesar di U.S. Cathedral of St. John the Divine sudah ada sejak tahun 1892 tapi kemudian terbakar pada tahun 2001. Luas Cathedral of St. John the Divine adalah 11,200 meter persegi.

UNESCO World Heritage Site

3. Cathedral of Seville
Nama lain gereja ini adalah Cathedral of Santa Maria. Salah satu pelaut dunia yang terkenal, Christoper Colombus, dimakamkan di gereja ini. UNESCO juga menjadikan Cathedral of Seville sebagai World Heritage Site.

Gereja Terbesar di Brazil

2. Basilica of Our Lady of Aparecida
Basilica of Our Lady of Aparecida dikunjungi sebanyak 10 juta orang setiap tahunnya. Gereja ini terdapat di negara Brazil. Luas Basilica of Our Lady of Aparecida adalah 12,000 meter persegi.

Gereja Terbesar di Dunia

1. St. Peter's Basilica
St. Peter's Basilica di Vatikan merupakan gereja terbesar di dunia. Peter yang merupakan 1 dari 12 murid Yesus dan juga Paus pertama umat Katolik dimakamkan di bawah altar gereja ini. St. Peter's Basilica memiliki luas 15,160 meter persegi serta mampu menampung sebanyak 60 ribu umat Katolik.