10 Rumah Termahal di Dunia

Rumah adalah tempat yang harus dibuat senyaman mungkin karena sebagian besar orang akan menghabiskan waktunya di dalam rumah. Setiap rumah pasti berbeda satu dengan lainnya karena menyesuaikan dengan keinginan sang pemilik rumah itu. Di bawah ini adalah 10 rumah termahal di dunia yang oleh pemiliknya telah dilengkapi berbagai macam fasilitas demi kenyamanan:

10. Dracula's Castle
Katanya Count Dracula pernah tinggal di rumah ini. Sempat dijadikan juga sebagai musim di tahun 1980an. Rumah yang memiliki 17 kamar tidur ini terletak di Rumania. Harga rumah satu ini adalah USD 135 juta.

9. Updown Court
Rumah satu ini dapat ditemukan di Inggris. Ada ratusan kamar tidur di rumah ini serta kandang kuda, lapangan tenis dan bioskop. Harganya adalah USD 139 juta.

8. The Manor
Rumah ini dibangun di atas tanah seluas 4.6 hektar di Los Angeles. Dilengkapi dengan 123 ruangan, kolam renang, lapang tenis, bioskop, salon dan spa serta tempat bermain bowling. Merupakan rumah terbesar di Los Angeles dengan harga USD 150 juta.

7. The Pinnacle
Rumah ini dapat ditemukan di Montana di tempat untuk bermain ski. The Pinnacle dilengkapi dengan sistem penghangat di bawah lantai untuk 1 rumah serta perapian di setiap kamar mandi. Ada juga gym, tempat penyimpanan anggur dan kolam renang. Rumah ini dihargai USD 155 juta.

6. Franchuk Villa
Terletak di Kensington Inggris. Luas rumah ini mencapai 21,000 meter persegi dan terdiri dari 6 lantai. Di dalam rumah ini juga terdapat kolam renang, gym dan bioskop. Harga yang diberikan untuk rumah ini adalah USD 161 juta.

5. Hearst Mansion
Rumah ini terletak di Beverly Hills, California. Memiliki 29 kamar tidur, lapangan tenis, 8 perapian, 3 kolam renang dan nightclub. Harga Hearst Mansion adalah USD 165 juta.

Rumah milik Ira Rennert


4. Fairfield Pond
Dikatakan sebagai perumahan terbesar di seluruh U.S. Rumah ini dimiliki oleh pengusaha bernama Ira Rennert. Luasnya mencapai 25 hektar dan terdapat 29 kamar tidur, 39 kamar mandi dan 5 lapangan tenis. Harga rumah ini adalah USD 170 juta.

3. The Penthouse
Bukan sebuah rumah pada umumnya tapi lebih seperti apartment. Penthouse ini terletak di London di Hyde Park. The Penthouse dilengkapi dengan kaca anti peluru juga panic room serta keamanan 24 jam. Harga The Penthouse adalah USD 200 juta.

2. Villa Leopolda
Rumah satu ini dapat ditemukan di perumahan French Rivera, Prancis. Terdiri dari 2 rumah dengan luas mencapai 80,000 meter persegi. Total terdapat 11 kamar tidur dan 14 kamar mandi serta pantai pribadi. Harga Villa Leopolda mencapai USD 506 juta.

1. Antilia
Rumah termahal di dunia dimiliki oleh orang di India bernama Mukesh Ambani. Rumah ini terdiri dari 27 lantai dan 6 lantai diantaranya digunakan sebagai tempat parkir untuk menampung 170 koleksi mobil sang pemilik. Luas rumah ini adalah 40,000 meter persegi dan untuk perawatannya dipekerjakanlah 600 orang. Harga untuk rumah ini adalah USD 1 triliun.