10 Manfaat Jus Nanas

Nanas mungkin adalah salah satu buah favorit kebanyakan orang di dunia ini. Nanas terkenal dengan rasanya yang manis bercampur dengan kecut. Seperti buah pada umumnya, nanas juga memiliki banyak sekali kandungan didalamnya yang sangat bermanfaat bagi manusia. Berikut adalah 10 manfaat jus nanas bila dikonsumsi oleh manusia:

10. Pencernaan
Di dalam buah nanas terkandung enzim yang dapat membantu pencernaan dan menetralkan asam lambung. Enzim tersebut membantu untuk memecah - mecah protein sehingga mudah untuk dicerna.

9. Batuk
Minumlah jus nanas agar terhindar dari batuk dan flu. Darah yang membeku akan dipecah oleh enzim dari buah nanas sehingga akan memudahkan dalam bernapas, eczema, psoriasis dan lain - lain.

8. Tulang
Jus nanas mengandung 73% manganese yang mana fungsinya untuk memperkuat tulang, membantu penyembuhan luka dan menjaga gula darah. Jus nanas juga terkenal mampu meningkatkan kekebalan tubuh seseorang.

7. Penglihatan
Untuk mencegah kebutaan maka konsumsilah jus nanas. Di dalam buah nanas terkandung banyak beta carotene dan vitamin A.

6. Radang Sendi
Buah nanas dipercaya mampu untuk meredakan rasa sakit untuk para penderita radang sendi. Para penderita sakit otot juga dapat mengkonsumsi jus nanas karena mampu untuk mengurangi rasa sakit.

Gambar buah nanas


5. Nutrisi
Jus nanas merupakan minuman mudah dicerna oleh tubuh dan juga rendah kalori. Selain itu buah nanas juga mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh.

4. Hypertensi
Dengan meminum jus nanas secara teratur maka akan membantu untuk menyeimbangkan tekanan darah. Dalam jus nanas diketahui terdapat cukup potassium dan sedikit sodium.

3. Mulut dan Gigi
Selain vitamin A di dalam buah nanas juga tedapat vitamin C. Vitamin C terkenal sangat baik untuk kesehatan gusi dan gigi karena mampu untuk melawan bakteri di mulut.

2. Jantung
Karena enzim dalam buah nanas mampu untuk merusak darah yang membeku maka mengkonsumsi jus nanas disarankan untuk kesehatan jantung. Selain itu mengkonsumsi jus nanas juga dapat mengurangi resiko penyakit jantung seperti serangan jantung dan stroke.

1. Racun
Jus nanas dapat membantu tubuh manusia untuk mengeluarkan racun. Dan untuk orang yang ingin kurus, mengkonsumsi jus nanas dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Jus nanas juga menyembuhkan orang yang menderita bronkitis dan sakit tenggorokan.