10 Phobia Aneh di Dunia

Pikiran manusia merupakan sumber kekuatan yang tidak terbatas. Phobia adalah salah satu penyakit yang berhubungan dengan pikiran manusia. Biasanya phobia muncul dikarenakan ketakutan seseorang pada sesuatu yang sangat berlebihan. Ada berbagai macam phobia di dunia, dari yang rasional hingga irasional. Di bawah ini adalah 10 phobia teraneh di dunia:

Phobia aneh

10. Telephonophobia
Telephonophobia adalah ketakutan untuk menerima telepon dan juga menelepon seseorang. Ada juga kasus di mana orang takut bila terjadi keheningan saat menelepon karena tidak tahu lagi apa yang harus dikatakan. Akan banyak informasi yang tidak dapat tersampaikan dengan sempurna bila seseorang menderita phobia ini.

Phobia aneh

9. Nomophobia
Nomophobia adalah takut tidak dapat mengakses telepon genggam atau mobile phone. Nomophobia juga termasuk takut kehabisan baterai, takut tidak ada pulsa, takut tidak ada sinyal dan takut kehilangan ponsel. Sebenarnya ketakutan yang masuk akal tapi bila dipikir lagi phobia ini tidak berlaku pada orang - orang jaman dulu.

Phobia aneh

8. Phobophobia
Phobophobia merupakan salah phobia paling aneh di dunia. Phobophobia merupakan takut akan memiliki phobia. Jadi dengan kata phobia ini adalah takut akan memiliki ketakutan. Sungguh sangat membingungkan untuk memikirkan penyakit satu ini.

Phobia aneh

7. Anthophobia
Anthophobia adalah ketakutan terhadap bunga. Kebanyakan dari penderita phobia satu ini menyadari bahwa bunga bukanlah ancaman bagi mereka, tapi karena satu dan lain hal mereka tetap merasa gelisah saat melihat bunga. Mungkin para pria menginginkan pasangan wanitanya untuk menderita anthophobia demi menghemat uang.

Phobia aneh

6. Hexakosioihexekontahexaphobia
Hexakosioihexekontahexaphobia merupakan ketakutan akan angka 666. Sama seperti angka 13, angka 666 sering dikaitkan dengan bad luck. Selain itu angkat tersebut juga sering dikaitkan dengan setan. Lebih baik memperkaya iman dari pada memperkaya ketakutan.

Phobia aneh

5. Heliophobia
Heliophobia adalah ketakutan terhadap sinar matahari. Para penderitanya mungkin memiliki ketakutan terkena kanker kulit atau mereka merasa lebih bisa beraktivitas lebih baik bila tidak ada sinar matahari. Apakah Superman dan Edward Cullen salah satu penderita heliophobia?

Phobia aneh

4. Chorophobia
Chorophobia adalah takut untuk menari. Kebanyakan penderitnya merasa malu untuk menari di depan umum karena terlalu banyak orang yang melihat. Rasa malu tersebut terkumpul semakin banyak sehingga membuat para penderita chorophobia akan merasa mual bahkan kegelisahan.

Phobia aneh

3. Ablutophobia
Ablutophobia merupakan ketakutan untuk mandi. Ablutophobia berbeda dengan hydrophobia yang merupakan ketakutan akan air. Untuk ablutophobia lebih kepada seseorang takut untuk dibersihkan. Sulit membayangkan bau orang yang mengidap phobia aneh satu ini.

Phobia aneh

2. Spectrophobia
Spectrophobia adalah ketakutan untuk melihat gambaran diri sendiri seperti di cermin dan benda mengkilat lainnya. Phobia ini muncul karena penderita tidak dapat menerima suatu kekurangan pada tubuh atau wajahnya. Kekurangan yang dimaksud bisa seperti tanda lahir atau bekas luka. Akan terasa sangat repot bila tidak dapat melihat bagaimana penampilan kita setiap harinya.

Phobia aneh

1. Genophobia
Genophobia adalah ketakutan untuk berhubungan seksual. Berhubungan seksual seharusnya menciptakan kegembiraan tatapi kebalikannya terjadi bagi para penderita phobia ini yang menciptakan ketakutan. Salah satu pemicunya adalah trauma masa lalu. Di beberapa kasus, genophobia dapat diderita seseorang karena pernah mengalami penganiayaan. Mungkin untuk menghilangkan genophobia dapat memulai dengan membangun kepercayaan dan keyakinan terhadap orang lain.