10 Makanan Untuk Menambah Berat Badan

Berat badan mungkin telah menjadi masalah yang banyak memakan waktu dan tenaga beberapa orang di dunia ini. Ada orang yang ingin sekali menurunkan berat badannya ada pula orang - orang yang ingin menaikkan berat badannya. Yang menjadi masalah adalah terkadang orang - orang tersebut salah dalam usahanya untuk menaik atau menurukan berat badannya. Berikut adalah 10 makanan yang akan membantu untuk menaikkan berat badan seseorang:

10. Daging Merah
Daging merah biasanya adalah daging yang digunakan dalam makanan steak. Daging merah mengandung banyak zat besi, protein dan juga kalori.

9. Salmon
Dipercaya dengan memakan 2 posi salmon setiap hari dapat mencukupi kebutuhan protein tubuh manusia. Salmon adalah ikan yang kaya akan omega-3 dan protein.

8. Kopi susu
Campuran kopi dan susu mengandung banyak kalsium dan kalori yang sangat dibutuhkan oleh tulang dan tubuh manusia.

7. Wraps
Wraps adalah makanan seperti sandwich. Dimana makanan ini dibungkus oleh roti dan dalamnya terisi daging dan juga sayuran.

6. Telur
Telur adalah salah satu makanan yang sangat baik untuk menambah berat badan. Telur kaya akan vitamin A, D, dan E serta kolesterol baik dan protein.

5. Susu
Susu yang dianjurkan adalah susu khusus untuk menambah berat badan. Susu ini biasanya kaya akan lemak, vitamin dan kolesterol baik.

Gambar bagel


4. Bagel
Bagi orang Indonesia, bagel mungkin akan disebut donat. Bentuknya memang sama yaitu lingkaran tetapi biasanya bagel memiliki ukuran sebesar tangan. Bagel mengandung banyak karbohidrat juga rasanya yang enak.

3. Alpukat
Buah alpukat diketahui banyak mengandung lemak yang baik untuk tubuh manusia. Untuk menambah berat badan maka dianjurkan untuk mengkonsumsi alpukat setiap hari.

2. Salad
Salad biasanya dilengkapi dengan keju, buah, sayur dan berbagai macam dressing sehingga membuat salad mengandung kalori dalam jumlah yang cukup banyak.

1. Jus Buah
Jus buah yang baik untuk diminum adalah yang benar - benar fresh karena nutrisi dan gula alaminya masih ada. Meminum jus buah selain sangat menyehatkan juga mampu untuk menaikkan berat badan seseorang.