10 Mobil Teraman di Dunia

Jalanan adalah salah satu tempat yang paling tidak menentu di dunia. Kejadian apapun bisa terjadi tanpa disadari. Di Indonesia angka kecelakaan di jalanan selalu tinggi setiap tahun. Beberapa orang telah menyadari hal tersebut lalu kemudian mereka selalu mencari kendaraan dengan tingkat keamanan yang sangat baik. Para pembuat mobil mengerti kebutuhan orang banyak sehingga mereka pun membuat mobil yang sangat aman. Berikut adalah 10 mobil teraman di dunia berdasarkan Insurance Institute of Highway Safety:

Gambar Mobil Honda Accord

10. Honda Accord
Honda Accord sekarang ini sudah mencapai generasi ke-9. Sejak pertama kali diciptakan mobil ini memang menekankan sisi keamanan dan kenyamanan. Honda Accord sekarang telah tersedia dengan varian 2 pintu atau 4 pintu.

Gambar Mobil Chrysler 200

9. Chrysler 200
Chrysler 200 berjenis sedan dengan 4 pintu dikenal dengan tingkat safety dan reliability yang tinggi. Chrysler 200 merupakan pengembangan dari Chrysler Sebring yang diluncurkan pada tahun 2010. Generasi kedua Chrysler 200 akan diperkenalkan pada awal tahun 2014.

Gambar Mobil Dodge Avenger

8. Dodge Avenger
Dodge Avenger sudah ajak sejak tahun 1995. Pada tahun 2000 produksinya dihentikan. Lalu diperkenalkan lagi 8 tahun kemudian. Dodge Avenger yang baru sedikit dirubah dibagian suspensinya. Gunanya agar meningkatkan kualitas menyetir.

Gambar Mobil Ford Fusion

7. Ford Fusion
Ford Fusion sudah diproduksi mulai tahun 2006. Kemudia mobil ini mengalami banyak kerusakan sehingga harus ditarik dari pasaran. Total 89,000 unit yang harus di recall. Pada tahun 2012 Ford memperkenalkan lagi mobil ini dengan keamanannya yang melibih standart.

Gambar Mobil Kia Optima

6. KIA Optima
KIA Optima sudah dikenal pasar sejak tahun 2000. KIA Motors selaku pencipta mobil ini kemudian melakukan perombakan pada KIA Optima di tahun 2011. Setelah diperkenalkan kembali, mobil ini dilengkapi dengan beberapa fitur keamanan tambahan.

Gambar Mobil Nissan Altima

5. Nissan Altima
Nissan Altima mulai diproduksi pada tahun 1993. Pada tahun 2011 Nissan Altima mencatatkan rekor sebagai mobil terlaris kedua di U.S. Di tahun 2012 mobil ini kemudian diberikan beberapa peningkatan termasuk di bagian keamanan.

Gambar Mobil Subaru Legacy

4. Subaru Legacy and Outback
Subaru Legacy hadir untuk bersaing dengan Honda Accord dan Toyota Camry. Produksi Subaru Legacy sudah dimulai dari tahun 1989. Subaru Legacy yang dibuat pada tahun 2012 ke atas ternyata memiliki fitur keamanan yang meyakinkan. Sedangkan Subaru Outback adalah mobil yang dibuat berdasarkan Subaru Legacy.

Gambar Mobil Acura TL

3. Acura TL
Acura TL masuk dalam jajaran sedan mewah. Mobil Acura TL menjadi mobil yang paling laris dari Acura. Hingga saat ini Acura TL sudah memasuki generasi keempat. Acura TL juga pernah menjadi mobil sedan mewah terlaris kedua setelah BMW Seri 3.

Gambar Mobil Volvo S60

2. Volvo S60
Volvo memang dikenal sebagai perusahaan yang mengutamakan keamanan berkendara. Mobil Volvo S60 buatan mereka telah melewati hasil uji keamanan di Eropa dan Amerika dengan hasil yang sangat membanggakan.

Gambar Mobil Volkswagen Passat

1. Volkswagen Passat
Volkswagen Passat adalah family car. Hingga saat ini Passat sudah mempunyai 6 generasi. Volkswagen Passat yang diproduksi di tahun 2012 mencatatkan hasil tes keamanan yang sangat meyakinkan. Tes tersebut termasuk handling, features dan reliability.