10 Mobil Limosin Termahal di Dunia

Limosin termasuk dalam jenis mobil sedan. Bedanya mobil satu ini memiliki body yang lebih panjang dari pada mobil sedan lainnya. Di Indonesia memang jarang ditemukan mobil limosin, berbeda dengan di luar negeri. Mobil limosin biasanya digunakan oleh orang - orang kaya karena termasuk dalam kategori mobil mewah. Selain itu limosin juga digunakan bila ada acara khusus saja. Digemarinya mobil ini ternyata menggoda banyak perusahaan pembuat mobil untuk terus membuatnya. Di bawah ini adalah 10 mobil limosin termahal di dunia yang pernah di buat:

Gambar Mobil Great Wall Hover Pi

10. Great Wall Hover Pi
Great Wall Hover Pi adalah mobil buat Great Wall Motors. Perusahaan Great Wall Motors merupakan salah satu perusahaan pembuat mobil asal China yang mengekspor produknya ke negara barat. Fidel Castro pernah dihadiai unit pertama dari mobil limosin dengan panjang 6.9 meter ini. Harga Great Wall Hover Pi mencapai USD 33,750.

Gambar Mobil Cadillac XTS Limousine

9. Cadillac XTS Limousine
Merupakan salah satu varian dari sedan XTS. Cadillac XTS Limousine pertama kali memasuki pasar di tahun 2012. Ontario dan Shanghai merupakan pusat pembuatan mobil limosin ini. Harga untuk Cadillac XTS Limousine adalah USD 48,635.

Gambar Mobil Lincoln MKS Limousine

8. Lincoln MKS Limousine
Ford Motor Company adalah perusahaan yang membuat mobil limo ini. Lincoln MKS Limousine dilengkapi dengan mesin berkapasitas 3.5 liter. Harga Lincoln MKS Limousine sekitar USD 49,800.

Gambar Mobil SsangYong Chairman W Limousine

7. SsangYong Chairman W Limousine
Limosin satu ini berasal dari Korea Selatan. Pembuatnya adalah SsangYong Motor. Mobil Chairman W ini dilengkapi dengan mesin V8 5 liter. Untuk membeli SsangYong Chairman W Limousine dibutuh biaya sebesar USD 103,000.

Gambar Mobil Mitsubishi Dignity Limousine

6. Mitsubishi Dignity Limousine
Dari namanya anda pasti bisa menebak bahwa mobil limosin ini buatan salah satu perusahaan besar di Jepang. Mobil ini sebenarnya sudah diperkenalkan sejak tahun 1999 tapi kemudian diperkenalkan lagi pada tahun 2012. Ada pun harga Mitsubishi Dignity Limousine adalah USD 105,500.

Gambar Mobil Hyundai Equus Limousine

5. Hyundai Equus Limousine
Hyundai Equus Limousine merupakan versi panjang dari Hyundai Equus. Hyundai sebagai perusahaan pembuat mobil asal Korea Selatan hanya menjual mobil ini di dalam negeri saja. Hyundai Equus Limousine ada juga yang berlapis baja seperti yang digunakan oleh paspampresnya Korea Selatan. Harga Hyundai Equus Limousine berkisar USD 113,000.

Gambar Mobil Chrysler 300 Limousine

4. Chrysler 300 Limousine
Chrysler adalah mobil mewah yang tujuannya digunakan oleh keluarga. Chrysler 300 merupakan mobil limosin yang mengambil dasar mobil Chrysler LX. Chrysler 300 menjadi mobil pertama yang menggunakan emblem baru dari Chrysler. Harga Chrysler 300 mencapai USD 140,000.

Gambar Mobil Mercedes Benz S Class Limousine

3. Mercedes Benz S Class Limousine
Mercedes Benz S Class menjadi kebanggaan perusahaan asal Jerman tersebut sejak 1954. Hingga sekarang ini mobil Mercedes Benz S Class sudah mengalami banyak perubahan dan perkembangan. Mobil terbarunya sudah dilengkapai dengan mesin AMG V12 6 liter. Untuk Mercedes Benz S Class Limousine kenakan harga USD 154,000.

Gambar Mobil Cadillac One

2. Cadillac One
Cadillac One biasa juga disebut dengan Limo One. General Motors membuat mobil limosin ini untuk digunakan oleh Presiden U.S. Sebesar USD 300,000 adalah harga untuk mobil Cadillac One ini.

Gambar Mobil Toyota Century Royal

1. Toyota Century Royal
Toyota Century Royal adalah mobil limosin termahal di dunia. Toyota membuat mobil ini khusus untuk Kaisar Jepang dan Keluarga Kerjaan. Toyota Century Royal hanya ada 4 unit di dunia. Pertama kali mobil ini dibuat pada tahun 2006 dan harganya mencapai USD 534,135.