10 Cokelat Paling Mahal Di Dunia

Cokelat merupakan salah satu makanan terfavorit dunia. Bagaimana tidak, semua orang dari usia berapapun suka menikmati makanan yang satu ini. Cokelat juga terkenal karena rasanya yang enak dan memiliki beberapa manfaat. Makanan yang pada umumnya memiliki rasa manis yang dominan tersebut terkenal karena mampu melepaskan bahan kimia di dalam tubuh sehingga seseorang akan merasa lebih baik. Bisa dikatakan sebagai cara alami untuk menenangkan hati seseorang.

Berikut adalah daftar 10 coklat termahal di dunia:

Vosges Haut Chocolat Produk

10. Vosges Haut Chocolat
Merupakan perusahaan pembuat cokelat yang berbasis di Chicago. Pemiliknya adalah Katrina Markoff. Bahan - bahan untuk membuat cokelat dipilih langsung oleh sang pemilik sebelum diproduksi. Harga yang dipatok adalah USD 69.

Amedei Porcelana Cokelat

9. Amedei Porcelana
Diproduksi oleh Amedei. Cokelat ini disebut Porcelana karena warna biji kakao yang digunakan tampak seperti warna porselen. Kabarnya biji kakao tersebut didapatkan dari Amerika Selatan tepatnya di Venezuela. Harganya mencapai USD 90.

Grand Cru Cokelat

8. Grand Cru
Cokelat ini dibuat oleh Pierre Marcolini yang merupakan perusahaan milik pemerintah Belgia. Dibuat dari biji kokoa terbaik dari berbagai negara termasuk Indonesia. Untuk memproduksi cokelat dikatakan sama seperti koki menyiapkan makanan.  Cokelat ini memiliki harga USD 102.50.

Cokelat Richart

7. Richart
Cokelat dari Richart terkenal karena rasanya yang smooth dan juga unik. Produknya juga banyak macamnya dari herbal hingga berbumbu. USD 120 harga untuk cokelat ini.

Cokelat The Aficionado’s Collection

6. The Aficionado’s Collection
Dipersembahkan oleh The House of Grauer, perusahaan rokok cerutu berasa cokelat asal Swiss. Mereka miliki hingga 14 macam rasa. Produk The House of Grauer mencapai harga USD 210.

Amedei Toscano Black Truffles Swarovski Box

5. Amedei Toscano Black Truffles
Cokelat ini dijual secara online di website the-chocolate.com dengan harga USD 294. Cokelat ini dibungkus dengan kotak yang dihiasi oleh 450 kristal Swarovski.

Cokelat Dengan Taburan Emas Yang Bisa Di Makan

4. Cokelat Dengan Taburan Emas Yang Bisa Dimakan
DeLafee adalah perusahaan yang menyediakan cokelat ini. Perusahaan asal Swiss tersebut menghargai hasil karyanya tersebut sebesar USD 508.

 Le Grand Louis XVI Cokelat Dari Prancis

3. Le Grand Louis XVI
Perusahaan yang membuat cokelat ini adalah Debauve & Gallais. Merupakan perusahaan resmi penyedia cokelat bagi raja - raja Prancis termasuk Napoleon. Harga Le Grand Louis XVI mencapai USD 900.

Wispa Gold Dari Cadbury

2. Wispa Gold
Produk yang dipersembahkan oleh salah satu perusahaan pembuat cokelat yang terkenal, Cadbury. Cokelat ini dibungkus dengan daun yang didesain khusus serta terbuat dari emas. Cokelat di dalamnya juga dibungkus dengan emas yang dapat di makan. Harga untuk cokelat ini mencapai USD 1,628.

Chocopologie Chocolate Truffle dari Denmark

1. Chocopologie Chocolate Truffle
Dibuat oleh seorang koki asal Denmark yang bernama Fritz Knipschildt. Cokelat ini juga disebut La Madeline au Truffe. Untuk mendapatkan cokelat ini harus dipesan terlebih dahulu dan kemudian harus dimakan dalam kurun waktu 7 hari. Merupakan cokelat terhamal di dunia dengan harga USD 2,600.