10 Rumah Sakit Terbaik di Dunia

Kesehatan adalah sesuatu yang sering kita abaikan. Padahal kesehatan adalah anugerah Tuhan yang paling kita butuhkan. Berbicara mengenai kesehatan, semua orang pasti ingin selalu sehat. Bila seseorang terkena penyakit, orang tersebut pasti ingin mendapatkan pengobatan dan penanganan yang terbaik. Rumah sakit adalah salah satu tempat yang memberikan perawatan yang berkualitas bagi orang sakit. Tapi apakah semua rumah sakit memiliki kualitas yang sama? Berikut adalah 10 rumah sakit terbaik di dunia:

Gambar Anadolu Medical Center

10. Anadolu Medical Center
Anadolu Medical Center terkenal dengan Bone Marrow Transplant Center -nya. Rumah sakit ini juga menjalin kerja sama dengan rumah sakit John Hopkins di Baltimore, Maryland U.S. Di dalam rumah sakit ini juga terdapat hotel untuk menjamin kenyamanan keluarga pasien. Anadolu Medical Center terletak di Istanbul, Turki.

Gambar Clemenceau Medical Center

9. Clemenceau Medical Center
Rumah sakit Clemenceau berlokasi di Beirut, Libanon. Memiliki rasio 1:1 dalam urusan penanganan perawat kepada pasien. Rumah sakit ini juga menyediakan layanan teleconference bagi pasiennya yang bertempat tinggal di luar negeri dan ingin berkonsultasi dengan para dokter spesialis.

Gambar Bangkok Hospital

8. Bangkok Hospital Medical Center
Salah satu rumah sakit di bawah naungan Bangkok Hospital Group. Bangkok Hospital Group adalah operator rumah sakit terbesar di Thailand dan memilik jaringan hingga ke 13 lokasi. Di ke-13 lokasi tersebut memiliki rumah sakit dengan spesialisasi yang berbeda - beda. Salah satu rumah sakit terbaik di dunia untuk wisata medis.

Gambar Barcelona Centre Medic

7. Barcelona Centre Medic
Dapat dilihat dari namanya bahwa rumah sakit ini terletak di Barcelona, Spanyol. Barcelona Centre Medic berfokus pada personal care. Mereka melibatkan semua tim medis agar pasien benar - benar mendapatkan pengobatan yang tepat.

Gambar Rumah Sakit Bumrungrad International

6. Bumrungrad International Hospital
Rumah sakit yang berakreditasi internasional ini terdapat di Bangkok, Thailand. Rumah sakit Bumrungrad International merupakan rumah sakit swasta terbesar di Asia Tenggara. Sebanyak 40% pasiennya adalah orang dari luar Thailand. Untuk kelancaran berkomunikasi, semua staf rumah sakit ini berbahasa Inggris.

Gambar Asklepios Klinik Barmbek

5. Asklepios Klinik Barmbek
Merupakan rumah sakit yang berlokasi di Hamburg, Jerman. Asklepios Klinik Barmbek adalah rumah sakit swasta terbesar di Eropa. Rumah sakit ini memiliki lebih dari 100 fasilitas medis. Mereka juga memiliki teknologi medis yang belum dimiliki siapapun di dunia.

Gambar Rumah Sakit Wooridul

4. Wooridul Spine Hospital
Wooridul Spine merupakan rumah sakit yang memiliki spesialisasi dalam menangani tulang belakang. Rumah sakit Wooridul Spine bertempat di Seoul, Korea Selatan. Sebanyak 75% pasien telah dipersilahkan pulang 1 hari dan maksimal 1 minggu setelah menjalani operasi.

Gambar Rumah Sakit Shouldice

3. Shouldice Hospital
Rumah Sakit Shouldice terletak di Thornhill, Kanada. Rumah sakit ini memiliki spesialisasi dalam pebaikan dinding abdomen hernia. Tingkat keberhasilannya mencapai 99.5%. Salah satu rumah sakit yang menjadi tujuan medical tourism.

Gambar Rumah Sakit Gleneagles

2. Gleneagles Hospital
Rumah Sakit Gleneagles bertempat di Singapura. Rumah sakit ini masih termasuk dalam Parkway Hospital Group. Beberapa spesialisasi rumah sakit ini adalah kardiologi, gastroenterologi, transplantasi hati, kebidanan dan ginekologi, onkologi dan ortopedi.

Gambar Rumah Sakit Fortis

1. Fortis Hospital
Rumah Sakit Fortis berlokasi di Bangalore, India. Rumah sakit ini terkenal baik dalam menangani penyakit ortopedi. Selain itu rumah sakit Fortis juga terus melakuka follow up bagi setiap pasiennya, termasuk pasien dari luar negeri.

Baca Juga: 10 Hotel Murah di New York