10 Orang Terpintar di Dunia

Manusia diciptakan berbeda dari pada makhluk hidup lainnya. Perbedaan paling menonjol tersebut adalah otak untuk berpikir. Otak adalah pusat kendali dari manusia. Bila otak terganggu maka tubuh manusia tidak akan dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Manusia di bumi ini tidak ada yang sama satu dengan lainnya. Demikian pula otaknya yang sangat berkaitan dengan kepintaran. Beberapa orang memiliki kepintaran melebihi orang pada umumnya. Kepintaran manusia biasanya dihitung dengan IQ. Berikut adalah 10 orang terpintar di dunia:

Stephen Hawking diberikan penghargaan oleh Barack Obama

10. Stephen Hawking
Stephen Hawking merupakan ilmuan yang terlahir di Oxford, Inggris. Hawking mengidap penyakit amyotrophic lateral sclerosis yang membuatnya lumpuh. Tetapi penyakitnya tersebut tidak membuatnya menyerah untuk mengajarkan kosmologi atau ilmu tentang alam semesta pada dunia. Pria ber-IQ 160 ini juga pernah mendapat penghargaan Presidential Medal of Freedom.

Grandmaster Wanita Termuda di Dunia

9. Judith Polgar
Judith Polgar adalah salah satu anak berbakat di dunia. Dia menjadi juara Grand Chess termuda. Judith juga sudah pernah mengalahkan beberapa juara catur dunia. Wanita satu ini juga berhasil mematahkan rekor Bobby Fischer dalam waktu 1 bulan. Judith Polgar yang memiliki IQ 170 ini digadang - gadang sebagai pemain catur wanita terkuat sepanjang masa.

Penemu Teori Terakhir Fermat

8. Sir Andrew Wiles
Sir Andrew Wiles adalah seorang profesor di Universitas Oxford. Dia memiliki spesialisasi dalam teori angka. Sir Andrew juga terkenal dengan Teori Terakhir Fermat nya. IQ Sir Andrew Wiles adalah 170.

Paul Gardner Allen adalah salah satu pendiri Microsoft

7. Paul Gardner Allen
Paul Gardner Allen adalah salah satu pendiri perusahaan terbesar di dunia, Microsoft. Pria dengan IQ 170 ini juga masuk dalam 50 orang terkaya di dunia. Paul Gardner Allen terkenal sering membuat proyek dunia untuk kesejahteraan manusia.

Aktor Hollywood Terpintar

6. James Howard Woods
James Howard Woods adalah salah satu aktor kenamaan Hollywood. Walaupun sebagai dia ternyata memiliki IQ sebesar 170. Oleh MIT James pernah diberikan beasiswa penuh tapi dia memilih untuk berkarir dalam dunia akting. James Howard Woods pernah 3 kali masuk nominasi Emmy Awards dan 2 kali nominasi Academy Awards.

Garry Kasparov adalah pemain catur terhebat di dunia

5. Garry Kasparov
Garry Kasparov adalah pemain catur terhebat sepanjang masa. Dengan IQ nya yang mencapai 190, dia menjadi juara dunia catur saat berusia 22 tahun. Kasparov menjadi juara dunia catur termuda yang tak terkalahkan hingga komputer yang diprogram dengan 200 juta pergerakan setiap detiknya.

Foto Rick Rosner

4. Rick Rosner
Lelaki satu ini terkenal karena memiliki IQ yang mencapai 192. Rick Rosner juga dikabarkan pernah mencatatkan rekor IQ tertinggi di dunia.

Kim Ung-Yong pemegang rekor Guinness untuk IQ tertinggi

3. Kim Ung-Yong
Kim Ung-Yong adalah dikenal sebagai bocah berbakat dari Korea. Saat berumur 4 tahun IQ -nya sudah mencapai 200. Pada umur 8 tahun dia diajak oleh NASA untuk sekolah di U.S. Kim Ung-Yong masuk dalam Guinness Book of World Record sebagai IQ tertinggi di dunia, 210.

Christopher Hirata adalah pemenang olimpiade fisika termuda dari U.S.

2. Christopher Hirata
Christopher Hirata adalah orang U.S. termuda yang pernah memenangi International Physics Olimpiad yang diselenggarakan pada tahun 1996. Saat umur 4 tahun dia sudah masuk di Caltech dan saat umur 22 tahun dia mendapatkan gelar Ph.D. IQ Christoper Hirata mencapai 225.

Terence Tao adalah profesor termuda di UCLA

1. Terrence Tao
Terrence Tao adalah orang dengan IQ yang fantastis, 230. Dia menggemparkan dunia ketika memecahkan pertanyaan aritmatika pada umur 2 tahun. Terrence Tao juga menjadi profesor termuda di UCLA.