10 Orang Terkaya di Dunia 2013

Tahun 2013 sudah berjalan 8 bulan lebih. Banyak yang terjadi dari awal tahun hingga sekarang ini. Salah satu hal mungkin terpengaruh adalah peruntungan seseorang. Ada yang pemasukannya bertambah dari pada tahun yang lalu tetapi ada juga yang berkurang. Apakah keadaan tersebut juga terjadi pada orang - orang terkaya di dunia? Langsung saja lihat ulasan para analis Bloomberg yang menyusun 10 orang terkaya di dunia pada tahun 2013 di bawah ini:

Anak Termuda Sam Walton

10. Jim Walton
Jim Walton adalah anak termuda dari Sam Walton, pendiri retailer terbesar di dunia Wal-Mart. Dia adalah pemegang saham terbesar di Wal-Mart sebanyak 12.6%. Kekayaan bersihnya meningkat 16.4 % menjadi USD 36.6 milyar.

Wanita Terkaya di Dunia

9. Christy Walton
Kekayaan bersih Christy Walton mencapai USD 38.5 milyar. Kekayaannya itu naik 16.9% dari awal tahun ini. Christy Walton adalah wanita terkaya di dunia. Dia merupakan janda dari John T. Walton, anak kedua dari Sam Walton.

Pendiri Oracle

8. Larry Ellison
Larry Ellison merupakan pemegang saham terbesar dan juga pendiri Oracle. Oracle adalah perusahaan database terbesar di dunia. Kekayaannya mencapai USD 41.2 milyar yang naik 4.9% dari awal tahun ini.

David Koch dan Julia Koch

7. David Koch
David Koch adalah Wakil Presiden dari Koch Industries. Dia memegang 42% saham perusahaan tersebut. Kekayaan bersihnya meningkat 11.1% dari tahun lalu yang membuat kekayaan menjadi USD 45.4 milyar.

Foto Charles Koch

6. Charles Koch
Charles Koch adalah saudara dari David Koch dan merupakan CEO Koch Industries. Dia juga memegang 42% saham Koch Industries. Kekayaannya mencapai USD 45.4 milyar dan sudah meningkat 11.1% sejak awal tahun 2013.

Orang Terkaya di Swedia

5. Ingvar Kamprad
Ingvar Kamprad adalah pemilik dari retailer furnitur terbesar di dunia yang bernama Ikea. Dia juga orang terkaya di Swedia. Ingvar Kamprad memiliki kekayaan bersih USD 56.5 milyar dan itu tumbuh sebesar 31.8% semenjak awal tahun ini.

Orang Terkaya di Spanyol

4. Amancio Ortega
Kekayaan bersih Amancio Ortega adalah USD 57.3 miyar dan membuat dia menjadi orang terkaya di Spanyol. Dia memiliki 59% saham Inditex yang merupakan retailer pakaian terbesar di dunia. Kekayaannya tersebut mengalami penurunan sebesar 0.3% sejak awal tahun ini.

Warren Buffett dan Barack Obama

3. Warren Buffett
Warren Buffett adalah pimpinan dari perusahaan Berkshire Hathaway. Perusahaannya tersebut berkecimpung dalam berbagai macam business line. Kekayaan bersihnya mengalami peningkatan 25.8% menjadi USD 60.2 milyar.

Orang Terkaya di Meksiko

2. Carlos Slim
Kekayaan bersih Carlos Slim turun 2.7% sejak awal tahun ini. Tetapi itu masih membuatnya menjadi orang terkaya di Meksiko dengan total kekayaan yang mencapai USD 66.8 milyar.

Orang Terkaya di Dunia

1. Bill Gates
Bila mendengar nama Bill Gates pasti langsung teringat dengan Microsoft. Itu memang benar karena Bill Gates adalah pendiri Microsoft yang terkenal dengan sistem operasi Windows -nya yang sangat populer di dunia. Kekayaannya meningkat 16.1% semenjak awal tahun dan membuat kekayaan bersihnya menjadi USD 71.2 milyar.