10 Mobil Termahal Di Dunia

Mobil adalah salah satu alat transportasi yang digemari oleh banyak orang. Sejak awal ditemukan hingga saat ini, mobil sudah mengalami banyak perubahan. Mulai dari mesin, kerangka dan bahkan bahan untuk membuat mesin dan kerangka. Seperti perkataan 'kualitas menentukan harga', mobil - mobil di bawah ini memiliki harga tertinggi di dunia tetapi entah bagaimana dengan kualitasnya. Berikut adalah 10 mobil temahal di dunia:

Gambar Mobil Koenigsegg Agera R

10. Koenigsegg Agera R
Koenigsegg Agera R adalah mobil sport buatan Koenigsegg, perusahaan asal Swedia. Didukung dengan mesin V8 dengan 7 transmisi kecepatan, mobil ini mampu menghasilkan hingga 960 hp. Koenigsegg Agera R dihargai USD 1.6 juta.

Gambar Mobil Lamborghini Reventon

9. Lamborghini Reventon
Lamborghini Reventon hanya dibuat sebanyak 20 unit. Dan mobil ke 21 khusus dibuat untuk Musium Lamborghini. Mobil ini dipasangkan mesin V12 6.5 liter dengan 6 transmisi kecepatan. Lamborghini Reventon dipatok dengan harga USD 1.6 juta.

Gambar Mobil Pagani Zonda Cinque Roadster

8. Pagani Zonda Cinque Roadster
Mobil Pagani Zonda Cinque Roadster dilengkapi dengan mesin V12 buatan Mercedes-AMG yang berkapasitas 7.3 liter dengan 6 transmisi kecepatan. Mobil ini baru dibuat sebanyak 5 unit. Harga Pagani Zonda Cinque Roadster adalah USD 1.85 juta.

Gambar Mobil Aston Martin One-77

7. Aston Martin One-77
Mobil ini dinamakan Aston Martin One-77 karena hanya dibuat sebanyak 77 unit saja. Mobil ini mampu menghasilkan 750 hp dari mesin V12 7.3 liter. Harga untuk satu mobil Aston Martin One-77 adalah USD 1.85 juta.

Gambar Mobil Ferrari 599XX

6. Ferrari 599XX
Mobil Ferrari 599XX dibuat dengan mengambil inspirasi dari desain mobil Ferrari GTB Fiorano. Di mobil ini dipasang mesin V12 6 liter dan dapat memproduksi 720 hp. Bila ingin memiliki Ferrari 599XX diperlukan uang sebanyak USD 2 juta.

Gambar Mobil Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport

5. Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport
Bugatti menggunakan nama Veyron untuk menghormati Pierre Veyron yang merupakan test driver mereka yang memenangi 24 Hours of LeMans pada tahun 1939. Angka 16.4 juga menggambarkan bahwa mobil ini memiliki 16 silinder dengan 4 turbochargers. Harga Bugatti Veyron 16.4 Grand Sport adalah USD 2 juta.

Gambar Mobil Koenigsegg Trevita

4. Koenigsegg Trevita
Satu lagi mobil Koenigsegg di dalam daftar ini. Trevita berarti 'tiga putih' dalam bahasa Swedia. Jadi mobil ini hanya dibuat sebanyak 3 unit. Badan mobil ini dibuat dari carbon fiber. Koenigsegg Trevite mengusung mesin twin supercharged V8 4.7 liter untuk menghasilkan 1,018 hp. Mobil ini dibanderol dengan harga USD 2.1 juta.

Gambar Mobil Lamborghini Sesto Elemento

3. Lamborghini Sesto Elemento
Lamborghini Sesto Elemento adalah sport car dengan balutan mesin V10 5.2 liter. Baru dibuat sebanyak 20 unit dan hanya untuk digunakan di lintasan balap saja. Dinamakan Lamborghini Sesto Elemento karena mobil ini banyak menggunakan serat karbon. Harganya mencapai USD 2.2 juta.

Gambar Mobil Bugatti Veyron Super Sport

2. Bugatti Veyron Super Sport
Bugatti Veyron Super Sport adalah mobil grand touring dengan perpaduan mesin W16 quad-turbocharged 8 liter. Mobil tercepat di dunia dalam urusan berakselerasi dari 0 hingga 200 mph (sekitar 322 km/jam) karena yang hanya membutuhkan waktu 13.7 detik. Bugatti Veyron Super Sport berharga USD 2.4 juta.

Gambar Mobil Lykan HyperSport

1. Lykan HyperSport
Lykan HyperSport adalah mobil termahal di dunia karena harganya yang mencapai USD 3.5 juta. Lykan HyperSport adalah mobil buatan perusahaan asal Lebanon, W Motor. Mobil ini dilengkapi dengan berlian yang tepasang di lampu LED dan emas 24 karat yang dijait dalam kulit interior. Dasbor mobil ini juga mengusung teknologi 3D layar hologram.