10 Kopi Termahal Di Dunia

Kopi sekarang ini sudah menjadi gaya hidup bari banyak orang di dunia. Hampir semua orang dunia mengkonsumsi kopi setiap harinya. Hal tersebut membuat kopi menjadi barang yang dicari. Berbagai negara sampai harus impor untuk memenuhi permintaan akan kopi di dalam negri.

Minuman yang terkenal karena mampu meningkatkan kekuatan itu terus mengalami perkembangan. Saat ini dapat ditemukan berbagai macam jenis kopi yang juga berbeda dalam hal kualitas, rasa dan aroma di dunia. Melihat dari beberapa faktor tersebut ada beberapa kopi yang dihargai sangat tinggi.


Kopi Yauco Selecto AA

10. Yauco Selecto AA
Merupakan jenis kopi yang hanya tumbuh di Puerto Rico tepatnya di daerah Yauco. Kopi ini terkenal karena rasanya yang mild tetapi enak. Harga kopi jenis adalah USD 24 per pon.

Kopi Starbucks Rwanda Blue Bourbon

9. Starbucks Rwanda Blue Bourbon
Kopi ini dapat ditemukan di Gatare dan Karengara, Rwanda. Starbucks pertama kali yang memperkenalkannya di 2004. Harga kopi ini mencapai USD 24 per pon.

Kopi Kona Hawaii

8. Hawaiian Kona
Hawaiian Kona adalah kopi yang berasal dari pulau Hawaii. Lereng Mauna Loa dan Hualalai menjadi tempat ditanamnya kopi ini. Kopi ini terkenal karena rasanya yang comforting. Pecinta kopi dapat menikmatinya dengan harga USD 34 per pon.

Kopi Los Planes dari El Salvador

7. Los Planes
Jenis kopi ini bisa ditemukan di Citala, El Salvador. Harga yang dipatok untuk kopi adalah USD 40 per pon. 

Kopi Blue Montain dari Jamaica

6. Blue Mountain
Dinamakan Blue Mountain karena kopi ini berasal dari Blue Mountain di Jamaica. Kopi ini terkenal karena tidak terlalu pahit dan rasa mild-nya. Kabarnya orang Jepang menyukai kopi ini. USD 49 per pon adalah harga kopi ini.

Kopi Fazenda Santa Ines

5. Fazenda Santa Ines
Harganya mencapai USD 50 per pon. Kopi ini adalah produk asli Brazil. Minas Geraiz adalah tempat dimana kopi ini ditanam, diolah dan dipetik. Perawatan kopi ini masih dilakukan secara tradisional. Dari segi rasa kopi dikatakan seperti manisnya beri dan karamel.

Kopi El Injerto

4. El Injerto
Kopi asli dari daerah Huehuetenango, Guatemala. Kopi ini dihargai paling rendah sebesar USD 50 per pon.

Kopi dari Perusahaan Kopi Pulau St. Helena

3. Perusahaan Kopi Pulau St. Helena
St. Helena adalah sebuah pulai yang terletak di barat daya Afrika. Konon katanya pulau ini terkenal karena Napoleon Bonaparte. Kopi dari pulau berharga USD 79 per pound.

Kopi Hacienda La Esmeralda dari Panama

2. Hacienda La Esmeralda
Daerah Boquete di Panama menjadi satu - satunya tempat kopi ini tumbuh. Rasanya yang unik menjadi keunggulan utama dari kopi ini. Hacienda La Esmeralda dipatok dengan harga USD 104 per pon.

Luwak Makan Biji Kopi

1. Luwak
Kopi luwak merupakan kopi termahal di dunia. Harganya mencapai USD 160 per pon. Kopi ini termasuk yang terunik karena kopi tersebut diproses oleh luwak sendiri. Biji kopi yang dimakan oleh luwak akan melewati proses pencernaan di dalam tubuh binatang tersebut baru kemudian biji tersebut dapat di produksi.