10 Motor Termahal di Dunia

Motor adalah kendaraan yang paling banyak di Indonesia. Keberadaan motor dapat ditemukan disetiap jalan di Indonesia. Salah satu alasan kenapa motor banyak diminati adalah karena harganya yang terjangkau. Tapi di luar negeri motor bisa menjadi barang yang mewah. Mereka membuat motor dengan bahan dan mesin yang bagus sehingga harganya bisa selangit. Dibawah ini adalah list 10 motor termahal di dunia:

Gambar Motor Icon Sheene

10. Icon Sheene
Icon Sheene adalah motor yang dibuat sebagai penghormatan kepada seorang pembalap motor legendaris dari Inggris, Barry Sheene. Hanya sebanyak 52 unit saja motor ini dibuat. Harga untuk 1 motor Icon Sheene dipatok USD 172,000.

Gambar MTT Turbine Streetfighter with Rolls Royce Turbine Engine

9. MTT Turbine Streetfighter
MTT Turbine Streetfighter adalah motor yang menggunakan mesin turbin Allison dari Rolls Royce. Kecepatan maksimum motor ini adalah 400 km per jam. Harganya sekitar USD 175,000.

Gambar Suzuki AEM Carbon Fiber Hayabusa

8. Suzuki AEM Carbon Fiber Hayabusa
Suzuki AEM Carbon Fiber Hayabusa adalah motor hasil kolaborasi antara AEM dan Suzuki. Motor ini semuanya terbuat dari carbon fiber sehingga sangat ringan. Harga motor ini berkiras USD 160,000 - 200,000.

Gambar Ducati Testa Stretta NCR Macchia Nera Concept

7. Ducati Testa Stretta NCR Macchia Nera Concept
Kerangka motor Ducati Testa Stretta NCR Macchia Nera Concept terbuat dari carbon fiber sedangkan logamnya dari paduan aluminium dan titanium. Harga motor ini adalah USD 225,000.

Motor Ducati Desmosedici D16RR

6. Ducati Desmosedici D16RR NCR M16
Ducati Desmosedici D16RR NCR M16 adalah satu lagi motor Ducati yang dimodifikasi oleh NCR. Harga motor Ducati Desmosedici D16RR hanya USD 72,500 tetapi setelah dimodifikasi harganya menjadi USD 232,500.

Gambar Motor Ecosse Titanium Series FE Ti XX

5. Ecosse Titanium Series FE Ti XX
Ecosse Titanium Series FE Ti XX hanya dibuat sebanyak 10 unit. Motor ini di bundle dengan arloji dari BRM yang memiliki nomer seri yang sama dengan motor Ecosse Titanium Series FE Ti XX seharga USD 300,000.

Gambar Yamaha Roadstar BMS Chopper

4. Yamaha Roadstar BMS Chopper
Yamaha Roadstar BMS Chopper adalah motor modifikasi ciptaan Sam Nehme dari BMS Choppers. Semua bagian motor ini dilapisi dengan emas. Yamaha Roadstar BMS Chopper dihargai USD 500,000.

Gambar Dodge Tomahawk V10 Superbike

3. Dodge Tomahawk V10 Superbike
Dodge Tomahawk V10 Superbike adalah motor tercepat di dunia. Di motor ini terpasang mesin V10 yang sama dengan mobil Dodge Viper. Harga motor 4 roda ini adalah USD 555,000.

Gambar Motor Harley Davidson Cosmic Starship

2. Harley Davidson Cosmic Starship
Harley Davidson Cosmic Starship merupakan motor milik Jack Armstrong. Motor ini dimodifikasi dengan gaya Cosmic Extensionalism. Harga motor ini berkisar USD 1 juta.

Gambar Ecosse ES1 Superbike

1. Ecosse ES1 Superbike
Motor termahal di dunia adalah Ecosse ES1 Superbike. Harga untuk mendapatkan motor ini adalah USD 3.6 juta. Motor ini dibuat oleh engineer F1 dari Inggris dan designer dari U.S.