10 Tempat Yang Harus Dikunjungi Saat di Maldives

Maldives merupakan suatu kepulauan yang terletak di Samudera Hindia tepatnya berlokasi di barat daya dari India. Maldives atau yang biasa disebut Maldives Island tersebut secara resmi merupakan sebuah negara dengan nama Republik Maldives. Bisa dikatakan bahwa Maldives adalah negara dengan populasi dan wilayah terkecil di Asia. Orang Indonesia biasa menyebut Maldives dengan Maladewa dan menurut salah seorang teman saya Maldives terkenal sebagai tujuan untuk bulan madu. Mungkin pendapat tersebut benar juga jika melihat daftar 10 tempat patut untuk dikunjungi saat di Maldives berikut:

Utheemu Ganduvaru di Maldives

10. Utheemu Ganduvaru
Utheemu Ganduvaru murapakan salah satu tempat bersejarah di Maldives. Sultan Mohamed Thankurufaan yang dikenal sebagai pahlawan nasional Maldives pernah tinggal di situ.

Biyadhoo Island di Maldives

9. Biyadhoo Island Resort
Resor di Biyadhoo Island dapat dikatakan sebagai salah satu pantai tenang di Maldives. Selain itu resor ini juga menawarkan berbagai macam kegiatan seperti snorkeling, menyelam serta fasilitas yang memadahi.

Masjid di Maldives

8. Hukuru Miskiiy
Hukuru Miskiiy adalah mesjid tertua di Kepulauan Maldives. Mesjid ini juga terkenal karena interiornya dipenuhi batu karang dengan ukiran tulisan Arab. Hukuru Miskiiy juga disebut Old Friday Mosque.

Miusium Nasional di Maldives

7. Musium Nasional
Musium Nasional Maldives bisa ditemukan di Male. Salah satu tempat yang patut dikunjungi karena sudah direnovasi pada tahun 2010 serta para turis bisa mempelajari sejarah negeri tersebut di musium nasional ini.

HP Reef di Maldives

6. HP Reef
HP merupakan salah satu diving site yang letaknya di utara pulau karang Male. Tempat ini menawarkan terumbu karang dan ikan yang memiliki warna indah di bawah laut.

Banana Reef di Maldives

5. Banana Reef
Disebut banana karena bentuk karang ini seperti pisang yang panjangnya 300 meter dari utara ke selatan. Letak karang ini juga di utara pulau karang Male.

Manta Point di Maldives

4. Manta Point
Salah satu tempat menyelam terbaik di Maldives. Di sini anda bisa melihat Manta, ikan yang mirip dengan ikan pari tetapi memiliki ukuran lebih besar, yang sedang 'dibersihkan' oleh ikan Wrasse yang berwarna cerah. Pamandangan tersebut sangat menghibur bagi siapapun yang melihatnya.

Pemandangan Pulau Alimatha dari atas

3. Pulau Alimatha
Pulau yang berlokasi di timur Maldives di pulau karang Vaavu. Pulau ini dipenuhi dengan tumbuhan hijau dan pantai yang mengitarinya. Para turis ditawarkan fasilitas dan suasana yang sangat menyenangkan hati.

Pemandangan Sun Island Resort and Spa

2. Sun Island Resort and Spa
Bisa dikatakan sebagai salah satu resor termewah di Maldives. Sun Island Resort and Spa menyediakan villa dengan fasilitas lengkap. Villa tersebut juga dikelilingi dengan laguna.

Pemandangan di Bluetribe Moofushi

1. Bluetribe Moofushi
Salah satu tempat yang harus dikunjungi di Maldives adalah Bluetribe Moofushi. Di Bluetribe Moofushi banyak ditawarkan olahraga air seperti snorkeling, kayak, menyelam, windsurfing dan masih banyak lagi. Bila anda penyuka olahraga air maka tempat ini mungkin akan memberikan pengalaman baru untuk anda.