10 Koktil Termahal Di Dunia

Koktail adalah perpaduan antara minuman beralkohol dengan minuman atau bahan lain yang memiliki rasa ataupun aroma yang berbeda lalu disajikan dalam gelas khusus koktail. Sebelum disajikan biasanya minuman ini akan di kocok terlebih agar semua bahan didalamnya dapat tercampur. Salah satu koktail yang paling digemari adalah koktail buah.

Koktail merupakan minuman yang sudah dikenal dunia sejak abad ke-18. Minuman ini biasanya dikaitkan dengan kehidupan malam karena minuman ini katanya bisa membuat malam semakin menyenangkan, lebih hidup dan berwarna. Beberapa orang di dunia berani mengeluarkan uangnya hanya untuk merasakan koktail terbaik.


Mint Julep Koktail

10. Kentucky Derby Mint Julep
Mint Julep Merupakan minuman tradisional dari Kentucky Derby di Churcill Downs. Bahan utamanya adalah Woodford Reserve bourbon yang dicampur dengan mint dari Maroko, gula dari Pasifik Selatan dan es dari Lingkaran Arktik. Harga koktail ini mencapai USD 1,000.

Original Mai Tai Koktail

9. Original Mai Tai
Kata Mai Tai berasal dari bahasa Tahiti "maita'i" yang artinya adalah "baik". Bahan utama dari minuman ini adalah rum J. Ray & Nephew yang sangat langkah dicampur dengan French Garnier Orgeat, Holland DeKuyper Orange Curacao, sirup dan jeruk nipis. Merchant Hotel sebagai penyedianya berani mematok harga USD 1,270 bagi siapapun yang menginginkannya.

Platinum Passion Koktail

8. Platinum Passion

Merupakan signatur dari The Duvet di Kota New York. Platinum Passion berisikan Ruinart Champagne dicampur dengan sirup, berries, markisa, madu, gula merah and L’esprit de Courvoisier. Minuman ini dihargai USD 1,500.

Ritz-Paris Sidecar Koktail

7. Ritz-Paris Sidecar
Hotel Ritz-Paris di Prancis menyediakan minuman ini. Dengan harga USD 1,670 para pembeli akan mendapatkan Cointreau yang dipadu dengan jus lemon serta champagne dengan botol Cognac dari tahun 1830 hingga 1870.

Sapphire Martini Koktail

6. Sapphire Martini
Disajikan oleh Foxwoods Resort di Connecticut. Komposisi koktail ini adalah Bombay Sapphire Gin, minuman rasa jeruk yang diwarnai biru, dry vermouth ditambah dengan gula biru yang mengelilingi bibir gelas. Harganya yang mencapai USD 3,000 karena disajikan dengan sepasang anting sapphire dan berlian pada setiap gelasnya.

Botol Macallan Single Malt Whiskey

5. Macallan Single Malt Whiskey
Macallan Singel Malt adalah bahan utama dari koktail yang disajikan di Skyview Bar di Dubai. Merupakan minuman yang unik karena hanya tersisa 420 botol saja. Menjadi koktail kelima termahal dengan harga USD 4,000 karena Skyview Bar memiliki 287 botol minuman tersebut.

Berlian Di Dalam Koktail

4. Diamond Cocktail
Diamon Cocktail terkenal karena rasanya yang berbeda dan disajikan dengan berlian di dasar gelasnya. Merupakan perpaduan antara Charles Heidsieck Vintage 2001 Champagne, Remy Louis Martin XIII cognac, Angostura bitters, dan gula batu. Hotel Sheraton Park di London menghargainya USD 4,350.

Martini on the Rock Koktail

3. Martini on the Rock
Untuk menikmati Martini on the Rock para pembeli harus menunggu selama 3 hari terlebih dahulu. Minuman ini biasanya dipesan saat seseorang ingin melamar kekasihnya. Hotel Algonqiun di New York mematok harga USD 10,000 untuk minuman ini.

One Champagne Koktail

2. One Champagne Cocktail
Koktail berharga USD 10,000 ini disediakan oleh Encore Wynn di Las Vegas. Terbuat dari Charles Heidsieck Champagne from 1981, Louis XIII Black Pearl Cognac, jus jeruk, nektar mawar Sance, aprikot dan dua es batu. One Champagne terkenal karena disajikan dengan kalung emas 18 karat.

Diamonds are Forever Koktail

1. Diamonds are Forever
Hanya terdapat di Hotel Ritz-Carlton di kota Tokyo, Jepang. Koktail 'Diamonds are Forever' ini terbuat dari vodka Grey Goose dan jeruk limau dengan kualitas terbaik serta disajikan dengan 1 karat berlian. Baru 2 gelas 'Diamonds are Forever' yang terjual hingga saat ini karena harganya yang mencapai USD 22,600.