10 Negara Penyedia Koneksi Internet Tercepat

Dengan teknologi informasi yang berkembang pesat maka dibutuhkan juga fasilitas pendukung yang memadai. Salah satunya adalah koneksi internet. Internet memiliki peranan penting kehidupan masyarakat di dunia. Dapat kita lihat sekarang ini hampir semua peralatan dapat tersambung dengan internet. Internet dapat membantu dalam hal berbagi informasi hingga berkomunikasi dengan orang lain dari berbagai negara tanpa ada batasan. Demi kelancaran proses tersebut maka dibutuhkan pula koneksi internet yang cepat.

Kecepatan koneksi internet di suatu negara diukur dengan rata - rata kecepatan puncak dari semua koneksi yang alamat IP terdaftar di negara tersebut. Berikut adalah daftar 10 negara yang menyediakan koneksi internet paling cepat:

Pemandangan Singapura

10. Singapura
Kecepatan rata - rata koneksi internet keseluruhan negara ini adalah 30.7 Mbps dengan pengguna yang mencapai 300,000.

Pemandangan Israel

9. Israel
Israel berhasil menjadi salah satu negara yang koneksi internetnya bisa mencakup 95% dari kesulurahan rakyatnya dengan kecapatan rata - rata 30.9 Mbps.

Pemandangan Bulgaria

8. Bulgaria
50% pengguna internet di negara ini menggunakan Local Are Network atau LAN dengan kecepatan rata - rata 32.1 Mbps.

Pemandangan Musim Salju di Swiss

7. Swiss
Koneksi internet di negara ini kecepatan rata - ratanya mencapai 32.4 Mbps. Kebanyakan penggunanya menggunakan ADSL dan VDSL.

Pemandangan di Belgia

6. Belgia
32.7 Mbps adalah rata - rata kecepatan koneksi internet di Belgia dengan kecepatan download mencapai 5GB hingga 500GB per bulan.

Pemandangan Kota di Republik Ceko

5. Republik Ceko
Kecepatan internet tertinggi di negara ini mencapai 6.7 Mbps dan kecepatan rata - rata 1 - 120 Mbps.

Pemandangan di Irlandia

4. Irlandia
Irlandia menyediakan koneksi internet sebesar 70 - 100 Mbps dengan kecepatan tertinggi yang mencapai 6.8 Mbps.

Pemandangan di Rumania

3. Rumania
Pengguna internet di Rumania kebanyakan adalah broadband yang kecepatannya 2 - 120 Mbps. Untuk kecapatan rata - rata di negara ini adalah 32.5 Mbps.

Pemandangan Kota Seoul

2. Korea Selatan
Korea Selatan merupakan negara nomer 1 dalam hal kecepatan akses internet yang maksimalnya mencapai 8 Mbps akan tetapi kecepatan rata - rata secara keseluruhan untuk satu negara masih dikisaran 48.8 Mbps.

Pemandangan Saat Malam di Hong Kong

1. Hong Kong
Negara dengan koneksi internet tercepat adalah Hong Kong dengan kecepatan rata - rata adalah 54.1 Mbps. Di Hong Kong pemerintah mendukung penuh penyediaan internet karena lebih dari 70% penduduknya menggunakan internet.