10 Ular Paling Mematikan Di Dunia

Salah satu hewan yang mematikan adalah ular. Bintang melata tersebut terkenal dengan racun yang dikeluarkan melalui gigitannya. Bisa ular umumnya sangat mematikan. Untuk mengetahui seberapa berbahayakan suatu ular maka digunakan pengkuran LD50 (Lethal Dose) untuk mengukur bisanya. Jika semakin sedikit dosis yang dibutuhkan maka semakin mematikan ular tersebut. Mari kita lihat daftar 10 ular dengan bisa yang paling mematikan di dunia:

Tiger Snake Mematikan

10. Tiger Snake
Ular ini memiliki warna seperti harimau dan dapat ditemukan di sungai kecil atau daerah pantai. LD50 untuk Tiger Snake adalah 0.4 - 0.12.

Ular Desert Horned Viper Mematikan

9. Desert Horned Viper
Viper jenis ini racunnya memiliki LD50 sebesar 0.4 - 0.1. Ular yang memiliki tanduk ini biasa ditemukan di daerah Timur Tengah dan Afrika Utara yang merupakan daerah padang pasir.

Ular Common Krait Mematikan

8. Common Krait
Common Krait adalah salah satu ular dengan kasus gigitan paling banyak di Asia Selatan. Kebanyakan ular ini ditemukan di India dan sekitarnya. Saat Common Krait mengigit tidak akan terasa sakit tapi bisa menyebabkan ganguan pernapasan dalam beberapa jam. Ukuran LD50 untuk ular ini adalah 0.09.

Bisa Ular Boomslang Mematikan

7. Boomslang
Boomslang bukanlah ular yang agresif seperti kebanyakan ular karena mereka lebih memilih untuk kabur daripada menyerang. Kebanyakan ular ini ditemukan di Afrika. Racun ular ini memiliki 0.07 LD50.

Ular Tiger Rattlesnake Mematikan

6. Tiger Rattlesnake
Dari berbagai jenis Rattlesnake, Harimau Rattlesnake memiliki racun yang paling mematikan. LD50 Harimau Rattlesnake adalah 0.06. Ular ini berhabitat di Mexico dan Baratdaya U.S.

Ular Black Mamba Mematikan

5. Black Mamba
Black Mamba tercatat sebagai ular tercepat di dunia dengan kecepatan 14 mph atau 22.5 km/jam. Racun Black Mamba memiliki 0.05 LD50 tapi sudah ditemukan anti bisa ular ini.

Ular Eastern Brown Snake Mematikan

4. Eastern Brown Snake
Salah satu ular mematikan yang dapat ditemukan di Australia. LD50 untuk Eastern Brown Snake dikisaran 0.05 - 0.03.

Ular Russell’s Viper Mematikan

3. Russell's Viper
Russell's Viper adalah salah satu ular yang harus dihindari karena sangat mematikan. Tercatat 90% dari korban gigitan ular ini meninggal dunia. Burma, India dan Thailand adalah habitat ular ini. Racun ular ini sangat mematikan dengan LD50 0.03.

Ular Taipan Mematikan

2. Taipan
Taipan tercatat sebagai ular darat yang memiliki bisa paling beracun. Australia adalah tempat ular ini biasa ditemukan. Kadar racun Taipan berada di angka 0.03 sampai 0.01.

Ular Laut Paling Mematikan Di Dunia

1. Ular Laut
Ular Laut merupakan ular paling mematikan di dunia bila dilihat dari keampuhan racun dalam bisanya. Dikatakan bahwa Ular Laut memiliki bisa delapan kali lebih mematikan dari pada bisa ular cobra. Ular Laut jenis Belcher memiliki ukuran LD50 sebesar 0.01.