10 Perusahaan Dengan Karyawan Terbanyak di Dunia

Karyawan adalah salah satu elemen penting dalam perusahaan. Para karyawan adalah orang - orang yang menjalankan, mengembangkan dan mensukseskan suatu perusahaan. Perusahaan yang tidak memiliki karyawan pasti akan sulit berkembang. Perusahaan yang memiliki terlalu banyak karyawan akan sulit untuk diatur. Tetapi perlu diingat bawah perusahaan yang mempekerjakan banyak karyawan berarti sudah membantu dalam mengatasi masalah pengangguran di dunia. Berikut adalah 10 perusahan dengan karyawan terbanyak di dunia:

AVIC di China

10. Aviation Industry Corporation of China
Perusahaan ini bergerak dalam bidang pembuatan pesawat termpur. Sudah lebih dari 52 tahun perusahaan ini berdiri. Pegawai perusahaan ini melebihi 480,1487 orang.

China Telecom

9. China Telecommunicarions
China Telecom merupakan perusahaan penyedia jasa telekomunikasi seluler terbesar ketiga di RRC. Tidak heran perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 491,447 karywan karena service -nya sudah mencakup seluruh China.

Volkswagen Logo

8. Volkswagen
Volkswagen adalah perusahaan pembuat mobil asal Jerman. Lebih tepatnya perusahaan ini terletak di Wolfsburg, Lower Saxony. Jumlah karyawan perusahaan yang terkenal dengan mobil Volkswagen Beetle ini adalah melebihi 501,956 orang.

USPS

7. U.S. Postal Service
Perusahaan yang juga dikenal dengan nama USPS ini sudah berdiri sejak tahun 1775. Dan orang pertama yang menjadi direkturnya adalah Benjamin Franklin. Perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 601,601 karyawan.

China Post

6. China Post Group
Sama halnya dengan USPS, perusahaan ini juga bergerak di bidang layanan pos. China Post Group menggantikan perusahaan pendahulunya seperti Universal Postal Union dan Chunghwa Post. Jumlah karyawan di perusahaan ini lebih dari 889,307 orang.

Foxconn

5. Hon Hai Precision Industry
Hon Hai Precision Industry adalah perusahaan yang berbasis di Taiwan. Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1974 dan juga terkenal dengan nama Foxconn Technology Group. Perusahaan ini mempekerjakan sebanyak lebih dari 961,000 karyawan di parbriknya.

Sinopec adalah Sponsor F1 GP China

4. Sinopec
Sinopec dikenal juga sebagai China Petroleum & Chemical Corporation. Sinopec merupakan perusahaan dengan pendapatan terbesar kelima. Sinopec memiliki lebih dari 1,021,979 karyawan.

State Grid Corporation of China

3. State Grid Corporation of China
State Grid Corporation of China adalah perusahaan listrik terbesar di dunia. Total karyawan yang berkerja di perusahaan ini lebih dari 1,583,000 orang.

CNPC

2. China National Petroleum Corporation
China National Petroleum Corporation merupakan perusahaan yang menangani minyak dan gas bumi di China. Ada pun karyawan yang bekerja di perusahaan ini jumlahnya lebih dari 1,668,072 orang.

Walmart

1. Walmart
Walmart adalah perusahaan retail terbesar di dunia. Perusahaan ini dimiliki oleh keluarga terkaya di dunia, Keluarga Walton. Walmart terkenal karena memberikan banyak diskon dan pelayanannya yang sangat baik. Walmart mempunyai lebih dari 2,200,000 karyawan dan menjadikannya perusahaan dengan karyawan terbanyak di dunia.